Pelatihan Tanggap Bencana Bersama UNICEF: Pentingnya Pemberian Makanan Bayi


Islamedia.co -  Badan  Perserikatan Bangsa-Bangsa UNICEF mengingatkan pentingnya pemberian makanan bayi dan anak pada situasi bencana. Terutama peran ASI (Air Susu Ibu) bagi bayi pada keadaan emergency. Hal ini disampaikan UNICEF dalam acara Improving the Quality of Infant Feeding in Emergency di Hotel Cipta 2 Jakarta (13/12/2014).

UNICEF, seperti rilis yang diterima Islamedia.co dari Masyarakat Relawan Indonesia (MRI), juga menyebutkan bayi dan anak usia dibawah 23 bulan merupakan kelompok rentan yang memiliki risiko tinggi yang terkena penyakit dan meninggal pada situasi bencana. Ini disebabkan praktik pemberian makanan bayi yang tidak mengindahkan standar kesehatan.

Acara yang berlangsung selama 3 hari dari tanggal 11-13 Desember itu dihadiri lembaga-lembaga sosial seperti ACT (Aksi Cepat Tanggap), PKPU (Pos Keadlian Peduli Umat), MRI (Masyarakat Relawan Indonesia), BNPB, Basarnas serta Kemenkes dan Kemensos.

Dicky Irawan, Aktivis MRI yang turut serta menuturkan kegiatan dari UNICEF ini sangat bermanfaat bagi relawan.

“Kita jadi tahu bagaimana pentingnya membuat para ibu dapat memberikan ASI eksklusif bagi anak-anaknya.” Katanya kepada Islamedia.co.

“Bagi para relawan yang menerima dan menyalurkan bantuan juga tahu bagaimana mendistribusikan makanan-makanan baik bagi bayi pada situasi bencana.” Tuturnya.

Berikut foto-foto acara tersebut yang diterima Islamedia.co dari MRI:




















close
Banner iklan disini