Legislator PKS Ini Dirikan Rumah Aspirasi


Islamedia.co -  Ledia Hanifa, Legislator DPR RI dari Fraksi PKS mendirikan Rumah Aspirasi sebagai tempat menyerap aspirasi dan jembatan komunikasi dengan masyarakat. Bertempat di Jalan Pahlawan no 39 kota Bandung, Rumah Aspirasi tersebut resmi di launching hari ini (23/12/14) dengan nama "Kantor Komunikasi dan Informasi Ledia Hanifa Amaliah".

"Kenapa tempat ini dinamakan kantor komunikasi karena di tempat ini kita banyak melakukan berbagai hal. Bukan hanya memberikan informasi, tetapi juga menyerap aspirasi secara bersamaan," ujar Ledia seperti disiarkan PKS TV.

Menurut Ledia, berdirinya kantor ini karena dia melihat perlu adanya sebuah sarana bagi masyarakat Kota Bandung dan Kota Cimahi untuk berkomunikasi dengan anggota dewannya. 

"Jadi terbuka sebetulnya kesempatan bagi anggota DPRD baik provinsi maupun kota untuk juga menggunakan tempat ini biar kita bisa sama-sama," kata anggota DPR yang terpilih dari daerah pemilihan Kota Bandung dan Kota Cimahi ini. 

Ledia juga menjelaskan bahwa biasanya banyak kebijakan-kebijakan di tingkat pusat yang mungkin belum tentu sejalan dengan provinsi, kota ataupun kabupaten.

Launching yang mulai pukul 10.00 WIB ini dihadiri para undangan dari Pemda setempat hingga Pengurus PKS di Jawa Barat. Diantara yang hadir tampak Kepala Kesbangpol Provinsi Jawa Barat mewakili Gubernur Ahmad Heryawan, Wakil Walikota Bandung Oded MD, Ketua DPW PKS Jawa Barat yang juga anggota DPRD Jawa Barat Tate Qomaruddin serta Sekum DPD PKS Kota Bandung Tedy Rusmawa.
 
Tate Qomarudin memberikan apresiasi dengan berdirinya Rumah Aspirasi milik Ledia Hanifa ini, "Wilujeng, ini langkah yang sangat bagus dan tepat dalam rangka menjalankan tugas dan kewajiban sebagai anggota DPR RI. Kantor ini menjadi rumah aspirasi bagi masyarakat dan menjadi jembatan komunikasi bagi anggota DPRD Provinsi Dapil 1 Jawa Barat, anggota DPRD Kota Bandung, anggota DPRD Kota Cimahi dengan anggota DPR RI. Selamat!" Ungkapnya seperti dikutip dari PKS Kota Bandung.

Sedangkan Tedy Rusmawan berharap kantor tersebut bisa menjadi solusi masyarakat untuk berkomunikasi dan menyelesaikan sebagian masalah di masyarakat.

Ada harapan besar dari masyarakat bahwa Kantor Komunikasi dan informasi dapat dimanfaatkan sepenuhnya oleh masyarakat untuk mengawal demokrasi di Indonesia secara umumnya dan Kota Bandung khususnya. "Ya bentuk pelayanan masyarakatnya direncanakan dalam bentuk pelatihan. Jadi tidak dalam bentuk baksos semata. Supaya bermanfaat jangka panjang bagi masyarakat", kata Tedy yang juga Anggota DPRD Kota Bandung ini. 
Acara ini juga diramaikan dengan pagelaran Wayang Dakwah oleh Ki Dadang dari Cidadap. Wayang Dakwah ini merupakan media kampanye Ledia saat Pileg yang lalu. Dianggap efektif menarik minat warga juga dapat dengan mudah diserap pesan-pesan yang disampaikan oleh Ledia kepada masyarakat. [gie/im]

close
Banner iklan disini