Hamas: Runtuhnya Pemerintahan Israel Bukti Kemenangan Perlawanan


Islamedia.co -  Gerakan Perlawanan Islam Hamas menegaskan bahwa runtuhnya pemerintahan koalisi Zionis saat ini merupakan bukti kemenangan perlawanan Palestina di Gaza dan kekalahan agresi pemerintah Netanyahu dalam perang di Gaza.

Jurubicara Gerakan Hamas Dr. Sami Abu Zuhri mengatakan, “Runtuhnya koalisi pemerintah Zionis menjadi isyarat tambahan atas kemenangan perlawanan dan kekalahan Netanyahu di Jalur Gaza.”

Kemarin malam, Selasa (2/12), PM Zionis Benyamin Netanyahu mengeluarkan keputusan pencopotan menteri keuangan dan menteri kehakiman dari jabatannya.

Sumber-sumber media Zionis mengatakan, Netanyahu telah menginstruksikan sekretaris pemerintahnya untuk merampungkan prosedur pencopotan Menteri Keuangan Yaer Labid yang juga menjabat sebagai keetua partai “Masa Depan” dan Menteri Kehakiman Tzepi Levni dari partai “Gerakan”.

Dengan keputusan ini maka Netanyahu telah mencopot 6 menteri sebelum pemerintahnya berubah menjadi pemerintahan transisi.

Dalam konteks terkait, perdana menteri Zionis menyerukan pembubaran parlemen Knesset dan pelaksanaan pemilu sedekat mungkin. Dia menegaskan mengerahkan upaya intensif dalam hal ini. (asw/infopalestina.com)