Blusukan ke Afrika, Lembaga Pemuda Ini Bantu Korban Kekeringan


Islamedia.co -  Kekeringan yang melanda Afrika seolah siklus panjang tiada habisnya. Lembaga pemuda muslim sedunia yang sudah dikenal lama, turut menggalang dan mengulurkan bantuan. Kali ini, World Assembly of Muslim Youth Office (WAMY) melakukan amal ta'awun membantu warga Djibouti, tepatnya di Desa Ibeito, di provinsi daerah selatan negara itu.

Pekan lalu, WAMY memberikan bantuan 250 paket sembako kepada para keluarga terdampak kekeringan. Dalam keterangannya, pihak WAMY menjelaskan paket sembako itu terdiri atas beras, gula, tepung terigu, minyak goreng dan tomat.

Mohammed bin Saif, Direktur WAMY cabang Djibouti menyatakan, paket tersebut merupakan bagian dari proyek bantuan kemanusiaan WAMY, yang bertujuan untuk meringankan duka derita keluarga miskin di kawasan perdesaan.

Pembagian bantuan itu, hanya selang beberapa hari setelah dimulainya proyek pembangunan oleh WAMY di desa yang sama. Proyek yang diperkirakan bakal menelan biaya 350.000 dollar itu, meliputi pembangunan sebuah sekolah dasar, sebuah klinik, dan unit-unit rumah sehat.

WAMY dikenal sebagai organisasi pemuda muslim terbesar sedunia. Keanggotaannya mencakup afiliasi 500 kelompok pemuda muslim di lima benua. WAMY juga memiliki badan bantuan yang melayani anak-anak panti asuhan, serta mereka yang menjadi korban bencana alam dan peperangan. (iina)