Berbisnis Saat Jam Istirahat, Pelajar Muslim Ini Jadi Jutawan


Mohammad Islam (Foto: The Telegraph)
Islamedia.co - Seorang pelajar New York berhasil meraup untung US$72 juta berdagang saham saat jam istirahat sekolah.

Diberitakan dari Inilahcom Selasa (16/12/2014), pelajar bernama Mohammad Islam tersebut adalah imigran Bengali yang masih sekolah di sebuah SLTA Stuyvesant High, New York.

Mohammad Islam yang berusia 17 tahun itu, telah membeli sebuah mobil BMW terbaru, namun tidak boleh mengemudi karena belum waktunya mendapatkan SIM. Remaja yang pendiam itu juga memiliki sebuah aparteman mewah di Manhattan, namun orang tuanya melarangnya untuk ditempati karena belum cukup umur.

Mohammad Islam yang menjadi presiden klub investasi di sekolahnya itu berniat mendirikan sebuah perusahaan hedge fund, bersama dua temannya. Yakni Damir Tulemaganbetov dan Patrick Trabulasi, yang ngobrol santai sambil minum jus apel dan Caviar. “Tahun depan, kami berniat untuk pertama kalinya menghasilkan US$1 miliar, saat kami kuliah,” kata Mohammad Islam.

Kepada salah satu majalah New York, Muhammad Islam menjelaskan. “Semua bertumpu pada satu hal: Apa yang membuat dunia berputar? Uang. Bila uang tidak mengalir, dan bisnis tidak berjalan, maka tidak ada inovasi dan penemuan baru, tidak ada produk yang dihasilkan, tidak ada investasi, tidak ada pertumbuhan dan tidak ada bidang pekerjaan dan lapangan kerja,’’ kata Muhammad Islam. [gie/im/inl]

close
Banner iklan disini