Alhamdulillah, Putusan Pengadilan Eropa Beri Peluang Hamas Buka Kantor Cabang di Eropa


Islamedia.co -  Pengacara gerakan perlawanan Islam, Hamas di Uni Eropa, Kholid Shuli mengungkapkan, keputusan pengadilan Eropa yang menghapus Hamas, termasuk di dalamnya sayap militer Al-Qossam dari daftar teroris internasional memberikan kesempatan pada gerakan itu untuk membuka kantor perwakilannya di sejumlah negara di Eropa. 

Seperti dikutip dari Infopalestina, Sabtu (20/12/2014), Shuli menegaskan hal ini kepada teman sejawatnya di Perancis, Liliyan Gluk yang sama-sama mengajukan peninjauan ulang dimasukannya gerakan Hamas ke dalam daftar teroris menyebutkan, jika tidak ada cacat dalam dua bulan pertama ini, akan memberikan kesempatan bagi Hamas untuk membuka cabangnya di sejumlah negara Eropa. 

Dan merupakan kewajiban bagi negara-negara Eropa yang ingin membina hubungan diplomatik dengan Hamas untuk menyambut keinginan ini secara hukum dan konstitusional. 

Dalam pernyataanya kepada televisi Aljazeera di London, Shuli mengatakan, keberhasilan ini merupakan buah dari kerja keras selama lima tahun sejak 2010 setelah ia mendapat mandat dari gerakan Hamas untuk memperjuangkanya. [Infopalestina/islamedia/YL]

close
Banner iklan disini