Menyusul Swedia dan Inggris , Perancis Akan Segera Akui Negara Palestina


Islamedia.co - Setelah Majlis Umum Inggris mengakui negara Palestina , Kini giliran parlemen Perancis mengungkap bahwa partai sosialis Perancis akan mengajukan permintaan kepada pemerintah agar mengakui negara Palestina sebagai salah satu langkah untuk menyepakati solusi final konflik dengan penjajah Zionis.
 
Dalam draft rancangan itu partai sosialis meminta Dewan Nasional Pemerintah Perancis agar menjadikan pengakuan terhadap negara Palestina sebagai alat untuk memperoleh penyelesaian final konflik dengan 'Israel'.
 
Sumber di atas menjelaskan pada Selasa lalu (4/11) bahwa para aleg dari partai sosialis Perancis kini sedang menyiapkan rancangan keputusan yang meminta agar pemerintah mengakui negara Palestina yang akan divoting selama beberapa pekan ke depan.
 
Dalam draft juga disampaikan, “Kami memperhatikan sejumlah ancaman yang akan memberatkan solusi pendirian dua negara khususnya melanjutkanpolitik ilegal berupa pembangunan pemukiman Yahudi di wilayah Palestina yang pasti akan menghancurkan kemungkinan berdirinya negara Palestina di masa mendatang dengan kedaulatan penuh.”
 
Voting Dewan Nasional (setingkat Senat) tergadap rancangan ini tidaklah mengikat pemerintah namun akan menjadi indikator simbolik besar di mata dunia. [rol/im]


close
Banner iklan disini