Al-Aqsa Dinistakan Israel, Presiden Turki Erdogan Langsung Suarakan Pembelaan


Islamedia.co -  Presiden Turki Rajab Tayeb Erdogan langsung bersuara dan mengecam tindakan biadab tentara Israel yang telah menistakan Masjid Al-Aqsa Palestina. Erdogan menegaskan pentingnya menghentikan semua penindasan yang terjadi di Kota Al-Quds dan dampaknya terhadap proses perdamain di kawasan, dan Turki sudah pasti akan membawa masalah tersebut Dewan Keamanan Dunia.

Sumber Kepresidenan Turki menyebutkan bahwa Presiden Turki, Rajab Tayeb Erdogan melakukan pembicaraa via telepon pada Kamis 6 November 2014 kepada Mahmud Abbas Presiden Palestina dan Kepala Biro Politik Gerakan Perlawanan Islam Hamas Khalid Misyal terkait penistaan Yahudi di Masjid Al-Aqsha.

Pada pembicaraan telepon tersebut, presiden Mahmud Abbas menjelaskan bahwa Palestina sangat mengkhawatirkan penistaan yang sedang menimpa masjid Al-Aqsha pada minggu-minggu terakhir yang dilakukan oleh warga yahudi, dan betapa perhatian serta bantuan Turki sangatlah diperlukan terkait hal tersebut.

Sementara Khalid Misyal, Kepala Biro Politik Gerakan Perlawanan Islam Hamas memyampaikan berbagai perkembangan terakhir dan pertikaian-pertikaian yang terjadi di kota Al-Quds, kepada Erdogan.

[fimadani]



close
Banner iklan disini