Unggah Ayat Al Qur'an di Instagram, Beyonce Hebohkan Dunia Maya


Islamedia.co - Penyanyi asal AS, Beyonce Knowles, menghebohkan dunia maya dengan sebuah foto yang diunggahnya di Instagram, Ahad (26/10/2014). 

Tak seperti biasanya, pelantun hits ‘Flawless’ tersebut mengunggah potongan ayat Al-Quran yang mendatangkan pertanyaan dari berbagai pihak.

Queen Bey sapaan akrab dari istri rapper Jay-Z ini mengunggah potongan surat Alam-Nasyrah ayat 5 dan 6 yang diartikan dalam bahasa Indonesia berbunyi, ‘Karena itu sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan. Sesungguhnya, sesudah kesulitan itu ada kemudahan.’

Berbagai asumsi publik pun disampaikan melalui komentar-komentar yang ditinggalkan para follower pada foto tersebut. Pro dan kontra pun nampak jelas terlihat pada kolom komentar. Setidaknya sudah lebih dari 344 ribu pengguna Instagram memberi status like. 

Beberapa berpendapat mengatakan bahwa saat ini Beyonce tengah memperdalam Islam. Namun ada pula yang beranggapan bahwa diunggahnya foto ayat Al-Quran tersebut untuk mengenang fotografernya, seorang muslim bernama Yusra Al Issawy, yang baru saja meninggal dunia karena kanker.

Ayat-ayat yang dikutip Beyonce kebetulan memiliki pengucapan yang mirip dengan nama Yosra, yang dalam bahasa Arab berarti “lega.” Beyonce dinilai cukup bijaksana memilih ayat-ayat tersebut sebagai cara untuk memberikan penghormatan terakhir bagi teman muslimnya.[fmdn/islamedia/YL]