Tentara Israel Tembaki Warga, 1 Anak Palestina Syahid


Islamedia.co - Bentrokan sengit meletus antara warga desa dan tentara Israel. Hal tersebut di picu karena tewasnya Seorang anak lelaki Palestina ditembak hingga tewas pada Kamis malam (16/10) oleh tentara Israel di Kota Kecil Beit Luqia di sebelah barat laut Kota Ramallah, Tepi Barat Sungai Jordan.

Beberapa saksi mata mengatakan selama penembakan gencar oleh tentara Israel, salah satu peluru mengenai Bahaa Bader, ia menderita luka parah dan meninggal di rumah sakit akibat luka yang dideritanya.
Petugas medis di Rumah Sakit Ramallah mengatakan Bahaa Bader, anak lelaki yang berusia 13 tahun dari Beit Luqia, tewas disebabkan oleh tentara Israel yang melepaskan tembakan selama penyerbuan.
Direktur Rumah Sakit Ramallah, Ahmed Betawai, menambahkan anak itu ditembak tiga kali di dada dan meninggal sekitar dua jam setelah kejadian akibat luka parah yang dideritanya, seperti dilaporkan Ma'annews.
Ketegangan antara Israel dan Palestina telah melonjak dalam beberapa hari terakhir di tengah tuduhan Palestina bahwa Israel tidak adil membatasi akses ke jamaah Palestina di situs suci Yerusalem sementara pemukim Yahudi bebas keluar masuk kompleks Al-Aqsa.
Kematian Bader membuat jumlah warga Palestina yang tewas oleh pasukan Israel di Tepi Barat sepanjang tahun ini menjadi 42, di samping 2.200 warga Palestina yang terbunuh selama kebrutalan Israel di Jalur Gaza musim panas lalu. [rol/im]