Pemimpin Hamas di Tepi Barat Desak Otoritas Palestina ke Mahkamah Internasional


Islamedia.co -   Dua petinggi Gerakan Perlawanan Islam Hamas di Tepi Barat, Hussam Badran dan Said Abu Baha, meminta Otoritas Palestina (OP) ke Mahkamah Internasional untuk menuntut para pemimpin penjajah Zionis atas kejahatan yang dilakukan terhadap rakyat Palestina. Terakhir adalah peristiwa yang menewaskan seorang bocah Inas Khalil dan melukai seorang bocah lainnya setelah ditabrak dengan mobil di utara Ramallah, Ahad (19/10).
 
Hussam Badran mengatakan, penabrakan terhadai Inas dan Taulin Ashfur merupakan kelanjutan dari kejahatan penjajah Zionis dalam menarget anak-anak Palestina, baik di Gaza maupun di Tepi Barat. Dia menegaskan bahwa itu merupakan aksi eksekusi yang disengaja baik yang terjadi melalui gempuran di Gaza atau dengan penabrakan, penculikan dan pembakaran di Tepi Barat.

Badran menyatakan, sikap dia masyarakat internasional memberi keringanan kepada penjajah Zionis untuk melanjutkan kejahatannya. Dia mengingatkan bahwa perilaku Otoritas Palestina mendorong penjajah Zionis dan para pemukim pendatang Yahudi melakukan kejahatannya, baik dengan enggan ke Mahkamah Internasional untuk menuntut para pemimpin Zionis atau dengan memburu perlawanan dan memblokadenya di Tepi Barat.

Badran melanjutkan, “Perlawanan ini yang mencegah para pemukim pendatang Zionis mendekati wilayah penduduk di Tepi Barat.”

Sementara itu Jurubicara Gerakan Hamas di Ramallah, Said Abu Baha, mengatakan bahwa penjajah Zionis dan para pemukim pendatang Yahudi menikmati pembunuhan anak-anak Palestina. Mereka telah membunuh anak-anak Gaza melalui perang yang sangat brutal.

Abu Baha menegaskan bahwa darah Palestina yang terus mengalir membuktikan bahwa penjajah Zionis dan para pemukim Yahudi merupakan dua sisi dari satu mata uang. Mereka menggandrungi darah anak-anak. Dia menegaskan bahwa darah anak-anak Palestina akan menjadi obor cahaya yang akan menerangi jalan pembebasan.

Karena itu Abu Baha menyerukan Otoritas Palestina agar segera ke pengadilan internasional untuk menuntut Zionis dan membebaskan tangan rakyat Palestina di Tepi Barat untuk menghadapi penjajah Zionis dan para pemukim pendatang Yahudi. [asw/infopalestina]