Al-Quds Semakin Terancam, LSM Pro Palestina Gelar Pertemuan


Islamedia.co -  Sepanjang  bulan  Oktober bulan ini terjadi serbuan hampir setiap hari oleh para pemukim zionis terhadap Masjidil Aqsha, bekerjasama dengan para ekstrimis yahudi dan pihak keamanan zionis, dengan tujuan mengambil kendali Masjidil Aqsha.

Yayasan Al-Quds Internasional dalam kunjungannya ke Al-Aqsha mencatat terjadinya peningkatan penggalian di bawah Al-Aqsha dan sekitarnya, setelah sebelumnya terjadi penggalian luas di kawasan Barat, Selatan dan Utara Al-Aqsha. Semuanya itu dilanjutkan dengan pembangunan tempat wisata termasuk di bawah masjid Al-Aqsha untuk kalangan entitas zionis, dengan tujuan menjadikan Al-Quds sebagai kota bersejarah yahudi (David Town).

Oleh sebab itu beberapa LSM Palestina di Eropa berencana menggelar pertemuan Ahad lusa (19/10) di kota Roterdam guna membahas cara menghadapi agresi zionis terhadap Masjidil Aqsha.


Dalam pertemuan ini diundang para khotib masjid-masjid di benua Eropa, agar mengkhususkan tema tentang Masjidil Aqsha dan ancaman yang menimpanya. Juga diundang seluruh lembaga Palestina di kota-kota Eropa guna menggelar aksi massa untuk solidaritas Al-Quds dan Al-Aqsha. Seruan ini telah dimulai dengan menggelar aksi pada Jumat sore (17/10) di depan Kemlu Jerman di Berlin, memprotes dan mengutuk kejahatan penjajah zionis terhadap Al-Aqsha.[infopalestina/islamedia]


Ayo Miliki buku terbaru Presiden PKS Anis Matta, Pesan disini