30 Negara Sumbang Palestina, Terkumpul Lebih dari 4 Milyar Dolar


Islamedia.co -  Abbas menunjukkan besarnya kerusakan di Gaza dan perlunya bantuan, dengan mengatakan banyak kawasan pemukiman hancur dalam pertempuran itu. Bentrokan selama 50 hari itu menewaskan lebih dari 2.100 warga Palestina – umumnya warga sipil – dan 67 tentara serta 6 warga sipil Israel.

Pemerintah palestina yang mengupayakan penggalangan dana sebesar 4 milyar dolar untuk membangun kembali bagian-bagian besar wilayah yang hancur akibat perang antara palestina dan Israel.

Menteri Luar Negeri Norwegia Boerge Brende mengumumkan hal ini hari Minggu pada penutupan konferensi 30 negara donor untuk palestina di Kairo.

Negara-negara pemberi donor terbesar adalah Qatar negara di Teluk Persia yang kaya sumber gas alam  yang berjanji akan memberi dana 1 milyar dolar. Amerika sebesar 212 juta dolar, 28 negara Uni Eropa menjanjikan bantuan 568 juta dolar, sementara Uni Emirat Arab dan Turki masing-masing menjanjikan bantuan 200 juta dolar.

Dan hasilnya Jumlah dana yang dijanjikan negara-negara donor ini melampaui target 4 milyar dolar yang di inginkan pemerintah palestina guna pemulihan kembali palestina. (voa/islamedia)





close
Banner iklan disini