Yahudi Berbondong - Bondong Ingin Tinggalkan Israel


Islamedia.co - Sebuah survei yang dilakukan di Israel menunjukkan bahwa sebanyak 30% warga Yahudi ingin meninggalkan Israel pasca perang dengan Gaza selama 51 hari kemarin. Jika mendapatkan kesempatan, mereka ingin segera meninggalkan Israel yang dirasa sudah tidak aman.

Survei yang dilakukan stasiun televisi Israel Channel 2, seperti diberitakan Al-Muslim, Sabtu (6/9/2014) hari ini, bertujuan untuk mengetahui ketahanan publik Israel setelah kondisi Israel demikian mencekam sepanjang serangan roket dari Gaza. Timbul persepsi umum bahwa meninggalkan Israel, yang menurut mereka adalah tanah yang dijanjikan tuhan mereka, sudah bukan sebuah merupakan pengkhianatan lagi.

Stasiun televisi itu juga melakukan wawancara dengan beberapa orang Yahudi yang telah lebih dulu meninggalkan Israel dan pergi menuju negara-negara Eropa. Mereka sangat bahagia, dan mengatakan bahwa hidup dalam ketakutan dan keterkungkungan tidak mesti menjadi takdir mereka sepanjang kehidupan. Bahkan beberapa di antara mereka ada yang berencana mengadakan hijrah besar-besaran dari Israel.

Survei juga menunjukkan bahwa 64% responden mengubah pandangan mereka kepada orang-orang Yahudi yang ingin meninggalkan Israel. Dulu orang-orang itu dipandang secara negatif, tapi kini mulai biasa saja karena mereka punya alasan untuk memilih pergi. [dakwatuna/islamedia]