Stress Paska Perang Gaza, Tentara Israel Jalani Terapi Kejiwaan


Islamedia.co - Paska perang di Gaza, para ratusan tentara Israel yang mendapatkan terapi kejiwaan akibat mengalami stress dan secara psikologis terganggu saat melawan pasukan perlawanan di Jalur Gaza.

Hal ini seperti diberitakan Memo Islam, Kamis (11/9/2014) hari ini. Saat ini terdapat struktur dalam militer Israel yang dinamakan Divisi Perlindungan Kejiwaan. Divisi inilah yang akan melakukan pendampingan terhadap militer Israel guna melakukan perlindungan kejiwaan termasuk di dalamnya terapi mental kepada para tentara secara langsung di medan pertempuran.

Divisi ini dibentuk untuk memperkecil jumlah tentara yang harus dievakuasi meninggalkan medan perang menuju rumah sakit jiwa. Akibat peperangan dengan bangsa Palestina, tentara Israel seringkali mengalami gangguan kejiwaan dan banyak yang dibawa ke rumah sakit jiwa.

Mayoritas tentara Israel tidak diperbolehkan kembali lagi ke medan pertempuran. Kondisi kejiwaan mereka memang benar-benar runtuh. Meski informasi yang didapt bahwa para tentara Israel telah melakukan persiapan untuk perang selama 8 bulan sebelumnya. (msa/dakwatuna)