Luncurkan Program "Project Downtown", Muslim Michigan Santuni Gelandangan di Amerika


Islamedia.co - Saat musim dingin semakin dekat, mahasiswa Muslim di Michigan State University (MSU) kembali meluncurkan kegiatan amal berjudul “Project Downtown” untuk mengantuni kaum tunawisma dengan makanan gratis.

“Kita membuat sandwich untuk tunawisma,” kata seorang mahasiswa jurusan psikologi dan relawan untuk Project Downtown, Amal Mohamed, kepada State News (29/9). “Kami menyediakan air mineral, keripik, kue dan irisan keju. Dan kemudian kami membungkus untuk masing-masing mereka. ”

Amal Mohamed adalah anggota Himpunan Mahasiswa Muslim dari MSU yang berkumpul dua kali sebulan setelah shalat Jumat, untuk membuat sandwich bagi para tunawisma. Orang-orang yang menerima sandwich tampak bersyukur, ungkap mahasiswa muslim lain Hiba Abu-Haltam yang kuliah neuroscience.

“Ini benar-benar menyenangkan, kami selalu bersama-sama dan membuat makanan bersama-sama,” kata Abu-Haltam.

Aksi ini sudah dimulai sejak tahun 2006 saat Muslim Students’ Association (MSA) Amerika bersama Project Downtown Michigan State University melakukan aksi bersama untuk membantu tunawisma di Amerika.

Saat ini, kelompok mahasiswa muslim Michigan membuat sekitar 50 sandwich selai kacang dan jelly, tapi kadang-kadang mereka menambahkan dalam daging jika mereka memiliki uang ekstra.

Muslim Amerika diperkirakan mencapai 6-7 juta jiwa dari total penduduk  250 juta.[onislam/ddhk/Islamedia]




close
Banner iklan disini