Jejak Pendapat: Seperempat Warga Amerika Mendukung Pemisahan Diri Dari Amerika Serikat.


Islamedia.co - Jejak pendapat terbaru yang melaporkan bahwa hampir 1/4 warga Amerika Serikat siap untuk memisahkan diri dari Amerika Serikat, padahal baru saja warga Skotlandia gagal berpisah dari United Kingdom setelah melaksanakan referendum.

Hasil jajak pendapat yang dilakukan oleh Reuters/Ipsos melaporkan bahwa 23.9% warga Amerika yang ikut polling-yang dilaksanakan pada tanngal 23 Agustus sampai dengan 16 September-dengan penuh antusias menyatakan dukungannya pada ide pemisahan wilayah mereka dari Amerika Serikat.

Sebaliknya, 53.3% dari peserta poling menantang ide pemisahan ini.

Jajak pendapat juga menjelaskan bahwa ajakan untuk memutus hubungan dengan Washington ini melampaui semua partai dan wilayah, namun warga yang tergabung dalam Partai Republik dan penduduk wilayah-wilayah pertanian sebelah barat Amerika lebih cenderung mendukung ide pemisahan diri ketimbang warga Amerika yang tergabung dalam Partai Demokrat dan warga Amerika yang tinggal di timur-laut Amerika.

Secara umum yang menyebabkan warga Partai Republik -yang ikutan jejak pendapat- marah adalah masalah perbaikan program kesehatan dan issu ISIS dimana mereka merasakan kekecewaan besar terhadap model penyelesaian yang dilakukan oleh Presiden Amerika.

Sementara yang lain berpendapat bahwa kebekuan yang terjadi di Washington sejak lama memotivasi mereka untuk mengambil opsi memisahkan diri dari Amerika Serikat dengan harapan untuk menggapai capaian-capaian yang lebih baik lagi bagi wilayah-wilayah mereka, dimana langkah ini belum pernah diusulkan oleh wilayah manapun dalam rentang 150 tahun sejak perang saudara berdarah yang berakibat dihapuskannya penghambaan di Amerika Latin. Seperti dilansir reuters.com, Sabtu (20/09)-[Syaff].






close
Banner iklan disini