Inilah 5 Pernyataan Sikap Ikhwanul Muslimin Tentang Kondisi Mesir Terkini


Islamedia.co - Menyikapi perkembangan Mesir setelah dikuasai rezim kudeta dibawah As-Sisi yang terus mengalami krisis, Jamaah Ikhwanul Muslimin mengeluarkan 5 point pernyataan. Berikut pernyataan lengkap sekjen Ikhwanul Muslimin  yang dikutip dari al-ikhwan.net :


Bismillaahirrahmaanirrahiim

Alhamdulillah, washshalatu wassalamu ‘ala Rasulillah waba’du:
 

Pertama, Jamaah Ikhwanul Muslimun menegaskan sikapnya, yaitu tetap memperjuangkan hak-hak rakyat Mesir keseluruhan, tetap berupaya mengembalikan semangat revolusi 25 Januari dengan produk undang-undang yang telah dihasilkannya, termasuk juga upaya untuk qishah terhadap pembunuh syuhada, yang luka-luka, yang dipenjara dan memperjuangkan kehidupan bebas merdeka bagi rakyat Mesir.

Kedua,
Jamaah menegaskan tidak menjadi bagian kelompok yang berupaya menjual masa depan bangsa dan rakyat. Dan Jamaah tidak terpecah belah dalam hal tersebut. Jamaah besatu menolak segala tindakan kezaliman dan kriminalitas yang dilakukan pengkudeta.

Ketiga, Tapi Jamaah menjelaskan turut serta dalam merumuskan pemikiran konfrehensif untuk menyelamatkan bangsa dan negara dari krisis pemerintahan kudeta. Yang itu sudah dirumuskan oleh Koalisi Nasional Dukung Konstitusi dan menolak kudeta pada November 2013. Yaitu upaya untuk berdialog dengan komponen revolusi dan tokoh nasional dalam konteks perjuangan revolusi 25 Januari.

Keempat, Jamaah menegaskan bahwa revolusi damai terus dilanjutkan sampai meraih kemenangan. Revolusi damai tidak bisa ditawar-tawar lagi.

Kelima, kegagalan kudeta dan menutupinya dengan issu terorisme atau fitnah keji lainnya terhadap Jamaah merupakan bukti bobroknya pengguasa militer sepanjang enam puluh tahun lamanya. Dan itu dibuktikan juga dengan mengkudeta presiden sah pilihan rakyat yang nyata-nyata berhasil mengeluarkan Mesir dari kediktatoran dan kezaliman.



11 Dzul Qa’dah 1435 H / 6 September 2014

Sekjen, Ikhwanul Muslimin

Dr. Mahmud Husain Ahmad

[islamedia/al-ikhwan]





close
Banner iklan disini