Atlet Palestina Ikuti Asian Games di Korea


Islamedia.co - Kepala Komite Olimpiade Palestina mengatakan Sabtu (20/9) bahwa mereka telah melakukan “pertempuran” untuk sampai ke Asian Games hanya beberapa minggu setelah perang 50 hari brutal di Gaza.

Jibril Al-Rajoub mengatakan bahwa 37 dinas olahraga dan wartawan tewas dalam serangan brutal Israel di Jalur Gaza yang terkepung.

Al Rajoub mengatakan kepada AFP bahwa tiga dari yang tewas adalah olahragawan di Gaza.

“Partisipasi kami di Incheon adalah pertempuran nasional dan politik,” katanya.

“Bahkan meskipun orang-orang Palestina hidup dalam keadaan yang dibatasi gerakannya di dalam Palestina dan luar juga, dan kesulitan keuangan yang kami hadapi, kami mampu mengambil bagian dalam Asian Games dengan 80 olahragawan, termasuk tujuh wanita,” kata pejabat itu.

Dia memuji cabang sepak bola laki-laki yang telah memenangkan dua pertandingan pertama dan duduk di puncak grup tersebut.

Palestina telah mengalahkan Tajikistan dan Oman, 2-1 dan 2-0.

“Tim sepak bola kami hampir lolos ke putaran kedua,” kata al Rajoub antusias. “Ini merupakan prestasi besar untuk olahraga Palestina dan tanda yang sangat baik dari partisipasi kami.

“Semua pemain kami berada di bawah 22 tahun, tidak da satupun dari tim pertama, yang telah lolos ke Piala Asia di Australia,” pada bulan Januari, ia menambahkan.

“Tapi saya yakin bahwa setelah kinerja yang baik di sini, beberapa pemain akan bergabung dalam final Asia.”

“Saya merasa bahwa kami memiliki peningkatan yang baik dalam sepak bola dan ini terjadi setelah prestasi kami di AFC Challenge Cup,” sebagaimana  pihak Palestina menang, lolos ke Piala Asia. [beritapalestina/islamedia]




 
close
Banner iklan disini