Pawai Rakyat di Maroko Dukung Perjuangan Gaza


Islamedia.co - Pawai rakyat digelar di Casabalanca Maroko untuk mendukung rakyat Palestina di Jalur Gaza yang mengalami agresi Zionis sejak sekitar sebulan lalu, yang menyebabkan ribuan warga Palestina gugur dan terluka.

Dalam pernyataannya, pawai rakyat di Casablanca mengecam keras agresi Zionis ke Jalur gaza dan menyerukan pemerintah Maroko agar menghentikan normalisasi dengan penjajah Zionis.

Mereka juga menyatakan bahwa Liga Arab dan lembaga-lembaga internasional harus bertanggung jawab atas tindakan penjajah Zionis yang terus melanjutkan kejahatannya di Jalur Gaza.

Pawai memuji masyarakat kota Casablanca yang menyambut seruan panitia dengan berpartisipasi aktif dalam pawai ini dan kegiatan-kegiatan lain sebelumnya. Pawai menyerukan semua faksi Palestina untuk terus melanjutkan rekonsiliasi menyeluruh karena hal itu dinilai sebagai jaminan satu-satunya bagi persatuan bangsa Palestina dan kekuatan tembok perlawanan ada di dalamnya.

Pawai menyerukan lembaga-lembaga politik, profesi dan masyarakat Maroko untuk mengaktifkan kegiatan-kegiatan solidaritas untuk rakat Palestina di semua kota dan desa-desa di Maroko. (infopalestina.com/asw)