Kelompok Anonymous Bajak Situs Mossad Israel


Islamedia.co - Kelompok hacktivist Anonymous telah mengklaim bertanggung jawab atas serangkaian serangan ke situs pemerintah Israel, termasuk ke badan intelijen nasional, Mossad, sebagai bentuk solidaritas untuk Palestina di Gaza.

Akses global ke situs mossad.gov.il berhenti pada pukul 00:40 GMT hari Kamis (31/7), Rusia Today melaporkan. Namun, akun Twitter Anonymous melaporkan situs Mossad “down” jauh lebih awal, pada 09:50 GMT pada tanggal 27 Juli.

anon 

Tweet didahului dengan sebuah pernyataan singkat di @AnonymousGlobo yang berbunyi “Kami berdiri dalam solidaritas dengan orang-orang yang berjuang damai untuk hak-hak dasar mereka. Jangan melupakan. Jangan memaafkan. Harapkan kami. ”

Situs resmi Angkatan Darat Israel juga tidak dapat diakses pada pukul 11:48 GMT , akun Twitter @AnonymousGlobo menggunakan hashtag #Anonymous dan melaporkannya sebagai “Tango Down”. Pemerintah Israel sejauh ini belum memberikan komentar.

Sebelumnya Ma’an News Agency melaporkan bahwa anggota Anonymous telah dibunuh oleh Pasukan Pertahanan Israel (IDF) pada  Jumat lalu. Seorang pria 22 tahun, Tayeb Abu Shehada, mengenakan topeng anon ditembak mati saat protes di Huwara dekat Nablus, sesaat sebelum situs pemerintah Israel mulai down.

Kelompok Anonymous telah meluncurkan serangkaian kampanye untuk para hacker agar menyerang situs-situs Israel pada 7 Juli. Anonymous mengklaim bahwa sejak operasi dimulai, telah ribuan website Israel berhasil dibajak. Kelompok hacktivist juga merilis 170 rincian log-in Senin lalu yang kata mereka adalah milik pejabat Israel.

Anonymous juga telah mengeluarkan seruan kepada semua pengikutnya untuk mengintensifkan serangan mereka di situs-situs Israel. [beritapalestina.com/im]



close
Banner iklan disini