Ismail Haniyeh: Rakyat Palestina Menang Perang Melawan Zionis


Islamedia.co - Pemimpin senior perlawanan Islam Hamas, Ismail Haniyeh, mengatakan rakyat Palestina memenangkan pertempuran dengan Zionis Israel. "Rakyat Palestina berada disisi kemenangan dalam perang melawan Israel di Jalr Gaza yang terkepung," ujarnya dalam pernyataan yang dirilis kemarin Selasa (5/8).
Press TV Rabu (6/8) melaporkan, Haniyah berkata, para pejuang perlawanan adalah pemenang sejati melawan agresi Zionis Israel di Gaza. Tujuh tahun blokade Israel di Gaza harus dicabut. 
"Dengan kemenangan militer perlawanan dan kekuatan rakyat kita, hal itu akan membawa ke pencabutan blokade di Jalur Gaza. Semua orang bersatu berdiri tegak di belakang delegasi kami yang saat ini sedang di Kairo. Kami pun telah memenuhi semua prosedur diplomatik," lanjutnya. 
Ia berkata, apa yang tidak bisa dicapai oleh musuh di medan perang maka, musuh pun tidak akan memcapainya juga di medan perang diplomatik. 
Sejauh ini, jumlah warga Palestina yang meninggal dunia akibat serangan Zionis mencapai 1.900 jiwa. Sedangkan, 9.500 lebih lainnya terluka termasuk anak-anak, wanita dan kaum manula. 
Saat ini gencatan senjata yang disepakati kedua pihak masih berlangsung, Para pasukan Zionis pun telah ditarik mundur dari wilayah di dalam perbatasan Jalur Gaza. (rol)