Hamas Serukan Aksi Massa Jumat, Dukung Gaza Dan Perlawanan


Islamedia.co - Gerakan Perlawanan Islam Hamas di Tepi Barat menyerukan aksi massa luas pada Jumat(15/8) sebagai dukungan bagi Gaza dan delegasi Palestina di Kairo, serta penegaskan persatuan rakyat mendukung pilihan perlawanan.

Hamas di Tepi Barat mengajak segenap warga dan faksi-faksi rakyat untuk menggelar aksi menentang penjajah, dan menegaskan bahwa perlawanan di Tepi Barat mulai kembali aktif, dan akan terus meluas dari waktu ke waktu.

Dalam rilisnya Hamas menyebutkan, para pahlawan Tepi Barat telah melakukan lebih dari 30 operasi militer sejak awal agresi zionis ke Gaza, di samping meledakan puluhan granat dan bahan peledak, operasi penikaman, dan penabrakan yang menewaskan sejumlah zionis, dan melukai puluhan serdadu dan para pemukim zionis lainnya.

Dijelaskan bahwa di sejumlah kawasan Tepi Barat dan Al-Quds sejak awal agresi zionis ke Gaza, 22 orang gugur syahid dan lebih dari 1000 orang terluka, dalam sejumlah bentrokan sengit hampir setiap harinya dengan penjajah zionis. Hamas juga menyampaikan apresiasi kepada para syuhada, termasuk syahid Zakaria Aqra yang gugur dalam bentrokan bersenjata dengan pasukan Israel di kota Qoblan, Nablus Selatan, setelah melakukan serangkaian tembakan terhadap pasukan zionis.

Hamas menegaskan bahwa realitas di Tepi Barat, Al-Quds dan Palestina 48 memperlihatkan semangat juang tinggi yang dirasakan warganya, tercermin lewat aksi para pahlawan Palestina di lapangan setiap harinya. (qm/infopalestina.com)