Dunia Bangkit Bela Gaza Dan Kutuk Agresi Israel


Islamedia.co -  Ratusan ribu orang turut serta dalam demonstrasi solidaritas untuk Gaza, dan mengutuk agresi zionis, yang diselenggarakan oleh konferensi Palestina-Eropa dan sejumlah organisasi terkait lainnya.

Puluhan ribu demonstran hadir di ibukota Inggris, London, di depan kantor radio Inggris (BBC) memprotes dukungannya terhadap Israel dalam menyampaikan berita terkait agresi zionis. Para demonstran menuntut pemerintah Inggris menekan Israel untuk menghentikan agresi ke Gaza, dan mencabut blokade, serta mengutuk bantuan senjata bagi Israel.

Demonstrasi yang digagas organisasi “Hentikan Perang” dan Solidaritas untuk Palestina” ini melewati kantor kedubes Amerika untuk mengutuk dukungan Amerika bagi Israel, kemudian mereka bertolak menuju taman Haed Barak, dan menyerukan “Hentikan pembantaian”, “Bebaskan Palestina,” “Hentikan serangan Israel” dan “Akhiri Blokade Gaza.”

Sementara itu ribuan warga Paris juga melakukan demonstrasi mengutuk agresi zionis ke Gaza, dan menuntut diakhirinya blokade. Aksi protes berlangsung di sejumlah kota lainnya di Perancis.

Di ibukota Irlandia, Dublin, ribuan warga turut serta dalam demonstrasi menuntut diakhirinya blokade Gaza, dan memberikan hak bagi mereka di perairan laut.  Demonstrasi juga berlangsung di sejumlah kota di Jerman, seperti di Hamburg dll, para demonstran membawa serta poster korban agresi zionis ke Gaza.

Tak ketinggalan kota Wina Austria juga berdemo mendukung Gaza, dan di Swedia ratusan warga membawa bendera Palestina, mengutuk agresi zionis ke Gaza. Demo yang sama berlangsung di sejumlah kota di Italia dan Denmark.

Sementara di Afrika Selatan, puluhan ribu warga berdemo di kota Cape Town, membela dan mendukung Gaza. Mereka membawa poster bertuliskan “Israel Negara Rasial”, “Palestina Merdeka”.

Demonstrasi terbesar sejak jatuhnya rezim apartheid 20 tahun lalu ini, merupakan respon atas seruan Aliansi Nasional Untuk Palestina, yang digagas sekitar 30 organisasi keagamaan, sipil dan partai politik. Aliansi menuntut dihentikannya serangan zionis, dan mengusir dubes zionis dari Afrika Selatan.

Di Inggris, terkumpul sebanyak 4,5 juta pound sterling kurang dari 24 jam untuk bantuan warga Gaza.

Sementara itu juru bicara gerakat Natori Karta Yahudi mengecam pembantaian yang dilakukan Israel terhadap anak-anak Palestina di Gaza, ditegaskannya apa yang terjadi di Gaza berlangsung atas dukungan pemerintahan Barat, dengan alasan membela kepentingan Israel.

Menurutnya, kami sebagai warga yahudi asli mengutuk tindakan keji ini dan menutut dihentikannya pertumpahan darah. Ditambahkannya bahwa mereka berharap Israel berakhir selamanya, karena dunia tahu bahwa zionis merupakan musibah bagi warga yahudi, ungkapnya.

Dalam konteks yang sama, Organisasi Yahudi Inggris menyambut baik aksi menentang genosida, dengan menolak festifal film yahudi yang disertai kedubes zionis, disebabkan agresi zionis ke Gaza. (qm/infopalestina.com)






close
Banner iklan disini