Dari Pusat Kota Gaza Telah Mengudara Radio Suara Palestina Berbahasa Indonesia


Islamedia.co - Serangan militer Israel ke wilayah Gaza Palestina sampai saat ini masih belum berakhir. Jumlah korban tewas dari masyarakat Palestina sudah menembus angka 2 ribu orang.

Untuk lebih menyebarluaskan informasi sebenarnya tentang situasi terkini di sana, warga Gaza meluncurkan radio streaming. Uniknya, radio ini disiarkan dalam dua bahasa, yakni Bahasa Arab dan Bahasa Indonesia.
 

Kepala Darul Quran (Daqu) Indonesia di Gaza, Abdillah Onim mengatakan radio bernama Radio Suara Palestina itu menyuguhkan berita utama tentang kondisi terkini di Palestina, khususnya di Gaza.

"Radio berbahasa Indonesia berhasil diluncurkan di Gaza dan disiarkan langsung ke Indonesia. Tentu menggunakan bahasa Indonesia dan bahasa Arab," ujar Onim.

Onim mengatakan radio tersebut masih berbentuk streaming, dan dapat diakses di http://suarapal.net.

Agresi Israel ke wilayah Gaza sudah memasuki hari ke 48. Hingga kini, Onim mengatakan, Israel masih membombardir seluruh wilayah Gaza. Total korban tewas dari pihak Palestina sudah mencapai 2.102 orang yang didominasi wanita dan anak-anak. Sementara korban luka sudah mencapai 10.630 orang.[detik/im]






close
Banner iklan disini