Wakil Murokib Am Ikhwan Yordan: Setiap Pembicaraan Tak Mengecam Zionis adalah Konspirasi




Islamedia.co - Wakil Muraqib Am Ikhwanul Muslimin Yordania, Zaki Bani Arsyid, menegaskan bahwa setiap pembicaraan yang tidak mengindikansikan kecaman pada agresi Zionis ke Jalur Gaza, bertujuan untuk menutupi kejahatan Zionis di Jalur Gaza dan kelemahan rezim-rezim Arab, yang dinilainya sebagian terlibat dalam konspirasi.

Hal tersebut disampaikan Bani Arsyid saat menanggapi pertanyaan seputar pendapat jamaah terhadap sistem daulah islam di Irak dan Syam yang dipimpin ISIS serta praktek yang dilakukan di Irak dan Suriah. Dia menegaskan bahwa kemenangan Hamas dalam perang di Gaza akan berdampak secara positif pada kepentingan kelompok moderat. Maka siapa yang khawatir dengan ISIS harus mendukung perlawanan dan bukan justru melakukan konspirasi atasnya.

Dia mengatakan, “Perhatian harus tetap diarahkan kepada perang umat di Gaza melawan agresi Zionis, karena ini adalah peperangan kita semua dan bukan hanya peperangan Hamas atau Palestina saja.”

Dia menegaskan sikap Ikhwan bahwa untuk menerapi semua bentuk ekstrimisme dan radikaliasme harus dimulai dengan iklim kebebasan dan lingkungan yang kondusif untuk dialog dan menghadapi argument dengan argument, tidak ada manfaatnya menghadapi pemikiran dengan kekerasan dan senjata.

Dia mengingatkan bahwa Arab Spring dan keberhasilan bangsa-bangsa dalam perubahan damai telah mengisolir pemikiran ekstrim dan radikal. Adapun kontra revolusi, kudeta militer Mesir serta upaya mengaborsi kelompok moderat yang dilakukan sebagian negara Arab hanya akan menciptakan lingkungan yang kondusif bagi pemikiran tersebut dan menjadikannya menarik bagi semangat kaum muda. (infopalestina/asw)