Pernyataan Sikap Gabungan Ormas Se-Jawa Barat untuk Gaza - Palestina


Islamedia.co - PERNYATAAN SIKAP GABUNGAN ORGANISASI MASSA  SE-JAWA BARAT UNTUK GAZA- PALESTINA
Pembantaian yang dilakukan oleh entitas zionis Israel terhadap warga Gaza di Palestina merupakan kezaliman yang melanggar seluruh aturan universal yang berlaku dalam berbagai ragam masyarakat yang beradab.
Serangan yang dilakukan Israel terhadap ratusan target sipil di Gaza pada bulan suci Ramadhan ini telah merenggut nyawa anak-anak, wanita, dan rakyat sipil tak bersenjata lainnya dengan cara yang teramat keji dan tak berprikemanusiaan. Israel bahkan tidak segan menculik dan memaksa seorang remaja berusia 16 tahun untuk meminum bensin dan membakarnya hidup-hidup sampai menemui kesyahidan. Ratusan warga sipil telah tersungkur dengan luka yang tak terperi  dan masih dihujani bom-bom Israel bahkan pada saat pernyataan sikap ini disusun. Sungguh kejahatan kemanusiaan yang harus dikecam dan dilawan oleh siapapun yang masih memiliki  nurani, nilai kemanusiaan dan persaudaraan di hatinya. 
Maka untuk itu, kami gabungan ormas islam se-jawa barat  menyatakan sikap sebagai berikut:
1.       Mengutuk pembantaian  yang dilakukan oleh entitas Israel terhadap rakyat Palestina dan menyeru berbagai kekuatan pemerintahan dan organisasi di dunia untuk menghentikan genosida ini dengan segera.
2.       Mendesak Persatuan Bangsa-Bangsa untuk mengambi tindakan tegas terhadap kejahatan kemanusiaan ini serta menyeret pemerintahan entitas israel  dan pimpinan militernya untuk diadili sebagai penjahat kemanusiaan.
3.       Mendesak pemerintah Republik Indonesia untuk mengambil peran lebih aktif dalam upaya penghentian genosida ini melalui berbagai upaya diplomatik yang tegas dan terarah demi terpenuhinya amanat Undang-Undang Dasar dan wujud keberanian memikul tanggung jawab sebagai sebuah negara besar yang mencintai kemerdakaan bagi seluruh bangsa di dunia.
4.       Menyeru seluruh elemen ummat islam di Indonesia untuk menyatukan langkah dan suara menentang kezaliman nyata di hadapan muka kita, terhadap kiblat pertama kita, bagi saudara-saudara kita.
Demikian pernyaatan sikap ini kami lantangkan dalam rasa persaudaraan dan kepedulian kami bagi saudara kami di Palestina.
Bandung, 11 juli 2014
 
KNRP Jabar, Pemuda PERSIS, KAMMI, FSLDK Bandung Raya, Garuda Keadilan, Kelompok Studi Palestina, ITJ Bandung, Dewan Dakwah Islam Indonesia, Hidayatullah, HIMA PERSIS, BEM Bandung Raya, Nurul Fikri, Kita Call Indonesia, Cakep-Dakwah Sekolah, Daarut Tahuid, DPU DT, Pemuda Istiqomah, Rumah Zakat



 



close
Banner iklan disini