Kelompok Gabungan Perlawanan Palestina Kembali Serang Israel


Islamedia.co - Kelompok pejuang Palestina mengklaim bertanggung jawab atas serangan roket dan mortir dari Gaza yang menargetkan pasukan militer Israel dan kota-kota di wilayah Israel pada Rabu (30/7), militer Israel mengakui setidaknya tiga tentara tewas pada hari Rabu.

Al-Qassam mengaku bertanggung jawab atas penembakan lima mortir pada kelompok militer di timur Gaza tengah dan kelompok militer di timur al-Tuffah.

Mereka juga mengaku bertanggung jawab atas pemboman sebuah bangunan dimana pasukan khusus Israel berada di dalamnya di daerah al-Farrahin di timur Khan Younis, menargetkan kumpulan kendaraan militer Israel dan para tentara di bukit al-Swarni, bagian timur al-Tuffah, dan Jabaliya timur dengan enam belas mortir.

Brigade Al-Quds membom sebuah rumah dengan pasukan Israel di dalamnya di timur Khan Younis.

Brigade menargetkan Asdod dengan rudal grad, Kiryat Gat dengan rudal grad, Nahal Oz dengan enam mortir, dan Netivot dengan dua rudal grad.

Brigade Perlawanan Nasional, sayap militer Front Demokratik untuk Pembebasan Palestina, mengatakan bahwa mereka menargetkan situs militer Kisufim dengan dua mortir dan shell RPG.

Brigade juga mengatakan bahwa mereka telah melakukan aksi baku tembak melawan pasukan Israel.

Selain itu mereka juga menargetkan situs militer Sufa dengan dua roket, Shaar Hanegev dengan dua roket, dan menargetkan seorang tentara Israel di bagian timur al-Mughazi sementara ia berusaha keluar dari tanknya.

Sayap militer Front Pembebasan Palestina, Brigade Abu Ali Mustafa, mengaku bertanggung jawab atas penyerangan Beersheba dengan dua roket, dan adu bentrok dengan tentara Israel di al-Qarara di timur Khan Younis.

Brigade Al-Aqsa mengklaim bertanggung jawab atas penembakan tujuh roket ke kota-kota Israel dan delapan mortir terhadap tank-tank Israel, serta menargetkan situs militer Israel dengan dua rudal grad. [beritapalestina/elf]