Israel Lancarkan Psywar dan Propaganda Terhadap Gaza, Palestina


Islamedia.co - Pakar militer, Washif Uraiqat menganggap ancaman para pimpinan Zionis untuk menggelar perang ke Gaza merupakan psywar dan propaganda yang akan terus dilakukan. 

Uraiqat menambahkan, Israel masih menyimpan sejumlah alternatif terbuka dalam menggadapi Gaza. Namun hingga hari ini, ia belum memanggil pasukan cadanganya. Mereka menyiagakan pasukanya hanya di ssekitar perbatasan dan garis pantai Gaza. Oleh karena itu, ancaman mereka hanyalah manuver dan psywar saja. 

Ia juga mengisyaratkan, ancaman Zionis hingga sekarang lebih besar daripada kenyataanya. Penggunaaan pasukan darat dan laut yang selalu didengung-dengungkan Israel hanya untuk menguatkan eksistensinya di sekitar Gaza tak lebih dari itu dan itu bukan pertama kali mereka lakukan. 

Skenario Zionis ke Gaza jika ia memutuskan untuk menggempur Gaza hanyalah solusi sebagai alasan untuk membunuhi para pimpinan Palestina di Gaza.

Adapun skenario kedua, serangan militer ke Gaza hanya untuk membuktikan kemenangan mereka dalam rangka menjaga air mukanya di muka umum, dengan melessakan roket dan mariamnya secara masif disamping serangan pasukan infra di perbatasan Gaza.

Keputusan Israel dalam berbagai dialognya untuk menggempur Gaza, diyakini, Uraiqat justru akan melemahkan dan akan mendapatkan kerugian  secara terbatas, sebagaimana mereka alami di barat laut Gaza, Jabalia dan tenggara Bet Hanun. Adapun rencana mereka yang akan menurunkan pasukan marinir dari laut Gaza, jika ini terjadi hanya untuk memecah upaya perlawanan dalam memberikan perlawanan kepada Zionis. [PIP/Islamedia/YL]