Gaza Dibombardir, Warga Israel Tepuk Tangan di Atas Bukit


Islamedia.co - Dikutip fotografer AP, Lefteris Pitarakis, sebagaimana dikutip Yahoonews, Kamis (10/07/2017) beberapa remaja Israel menonton pemandangan memilukan itu dengan berdiri di atas bukit di kota Sderot, Israel, yang menghadap ke Jalur Gaza.
 
Dalam tiga hari penyerangan “Operation Protective Edge” ke Gaza ini, penjajah Israel telah menghujamkan 800 ton bom peledak dalam 750 serangan di penjuru Jalur Gaza. Ini berarti, penjajah meledakkan 1 kg bom untuk setiap lima orang di Gaza, baik lelaki, perempuan, anak-anak, maupun bayi baru lahir.
 
Perilaku warga Israel ini juga sempat diabadikan jurnalis TV2 Go’morgen Denmark, Allan Sorensen.
 
Layaknya bioskop, mereka membawa kursi dan berteput tangan setiap ada bom yang meledak di Gaza
Layaknya bioskop, mereka membawa kursi dan berteput tangan setiap ada bom yang meledak di Gaza. Foto dari twitter @allansorensen72
Dalam akun twitternya Allan memotret reaksi warga Israel yang seolah tak memiliki simpati terhadap penderitaan warga Palestina dan Gaza semenjak diserang bom-bom Israel.
 
“Sderot cinema. Israelis bringing chairs 2 hilltop in sderot 2 watch latest from Gaza. Clapping when blast are heard,” tulis Allan menggambar foto yang diunggahnya di @allansorensen72, Rabu (09/07/2014).
 
Dalam foto itu Allan menggambarkan warga Israel membawa kursi ke atas bukit di Sderot untuk melihat kondisi terakhir Gaza. Bertepuk tangan ketika terdengar ledakan. [hidcom/im]