Alhamdulillah, Hamas Berhasil Tewaskan 19 Tentara Zionis Israel di Hari Idul Fitri



Islamedia.co - Saat seluruh Muslimin di dunia merayakan Hari Raya Idul Fitri 1435 H, pejuang Brigade Izzuddin Al Qassam --sayap militer pergerakan peralawanan Hamas-- merayakan kemenangannya pada hari pertama Idul Fitri, Senin (28/7), dengan menewaskan 19 tentara penjajah Israel serta melukai sejumlah lainnya pada pertempuran langsung di beberapa tempat di Jalur Gaza.

Dalam keterangan resminya, Al Qassam menyatakan berhasil menewaskan 10 tentara penjajah Israel di daerah Shejaiya di sebelah timur Kota Gaza setalah berhasil menyusup kebelakang garis pertahanan musuh.

''Al Qassam menyusup melalui reruntuhan-reruntuhan gedung dan terowongan,'' sebut Al Qassam seperti dikutip Mirajnews pada Selasa (29/7). (Bukti janji Allah SWT yang menanamkan rasa takut pada pasukan kafir, Al Anfal:12).

Menurut Al Qassam, hal ini merupakan tamparan keras ke wajah Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu, yang mengatakan telah berhasil menghancurkan sebagian besar terowongan pejuang.

Lebih rinci Al Qassam menyebutkan bahwa sembilan pasukan khusus Al Qassam pada Senin (28/7) pukul 18.45 waktu Gaza berhasil menyusup ke wilayah pertahanan musuh dan menyerang batalyon Nahal Oz Israel.

Pasukan khusus Al Qassam berusaha menangkap hidup-hidup salah seorang prajurit penjajah Israel, namun tidak berhasil karena kondisi di lapangan tidak memungkinkan.

Pasukan khusus tersebut berhasil menewaskan 10 tentara Israel dan merampas sebuah senjata api dari jenis senapan serbu Tavor bernomor 438522900×95 yang biasa digunakan oleh pasukan elite Israel. Setelah melakukan aksi tersebut, sembilan pejuang Al Qassam berhasil kembali dengan selamat.

Selain itu, di daerah Khuzaah, Senin (28/7) pukul 16:15 waktu setempat, Al Qassam menyerang sekelompok tentara Israel dengan mortir kaliber 120 mm dan tepat mengenai kelompok yang berjumlah setidaknya 70 tentara tersebut.

Ambulans segera didatangkan untuk mengangkut para korban luka dan tewas. Penjajah Israel sendiri mengakui enam orang tentaranya yang tewas akibat aksi tersebut, namun Al Qassam mengklaim setidaknya 30 tentara tewas dan terluka.

Al Qassam menegaskan bahwa aksi heroik ini merupakan tanggapan terhadap agresi Israel serta pembantaian terhadap rakyat sipil, wanita dan anak anak Gaza yang dilancarakan oleh penjajah Israel setelah 22 hari pertempuran yang mereka beri sandi “Asf Al Ma’kul”.

“Ini adalah janji kami kepada rakyat Gaza, kepada para syuhada dan warga yang tidak berdosa dan insya Allah kita akan segera menuju kepada kemenangan serta kebebasan” tegas Al Qassam dalam keterangan resminya.[republika/im]




close
Banner iklan disini