WNI Domisili Belanda Deklarasi Mendukung Prabowo Hatta



Islamedia.co - Minggu 15 Juni 2014, bertempat di Zuiderpark Denhaag, sejumlah 250-an masyarakat warga negara Indonesia yang tinggal di Belanda menggelar pertemuan silaturrahmi dan barbecue sekaligus melakukan deklarasi dukungan kepada Capres-Cawapres no 1 PRABOWO-HATTA.
 
Hadirin terdiri dari keluarga-keluarga pekerja migran yang tinggal di Belanda, pelajar dan mahasiswa yang ingin memeriahkan Agenda Pilpres 2014 ini dengan kegiatan yang positif.
 
Kegiatan dukungan terhadap capres nomer 1 tidak hanya di isi dengan pendidikan politik berupa orasi dari Tim Sukses Capres no.1, tetapi juga silaturrahmi warga dalam rangka menyambut bulan Ramadhan (tarhib Ramadhan)
 
Hadir dalam acara ini pengurus dan perwakilan parpol pengusung Capres No.1 (Koalisi Merah Putih), juga tokoh-tokoh masyarakat dan sesepuh WNI yang sudah belasan dan puluhan tahun tinggal di Belanda.
 
Acara yang digagas Tim Relawan Barisan Merah Putih Belanda dimulai dengan Tilawah Quran dilanjutkkan dengan menyanyikan bersama lagi Indonesia Raya dan sambutan Ketua Tim Relawan Merah Putih yaitu Bapak Didin Fahrudin
 
Dalam sambutannya Didin menyatakan bahwa acara ini adalah wadah silaturrahmi warga Indonesia yg tinggal di Belanda yang menginginkan Indonesia dipimpin oleh Presiden yang betul-betul memikirkan nasib rakyatnya sehingga Indonesia menjadi negara yang sejahtera dan dihargai dunia.
 
Acara diteruskan dengan orasi dari masing-masing perwakilan partai politik yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih.
 
Ketua PIP PKS untuk wilayah Belanda, Bapak Deden Setia Permana menyampaikan bahwa saat ini Indonesia membutuhkan seorang Pemimpin yang mengatakan apa yang ia pikirkan dan mengerjakan apa yang dia katakan. Juga dibutuhkan Pemimpin cerdas, tegas yang bisa membawa Indonesia lebih sejahtera dan bermartabat di pergaulan internasional.
 
Acara utama adalah Pembacaan Piagam Deklarasi Barisan Merah-Putih Belanda untuk Indonesia Satu disusul dengan rekaman pesan Prabowo Subianto dari Indonesia.
 
Dalam pesannya Prabowo menyatakan terimakasih atas dukungan politik warga Indonesia di Luar Negeri dan menyampaikan bahwa Bangsa Indonesia bisa menjadi lebih dari yang sekarang dengan perubahan politik yang lebih menyejahterakan rakyat.
 
Dalam pesan berdurasi 8 menit tersebut Prabowo sempat membacakan puisi Chairil Anwar "Antara Karawang dan Bekasi", dan mengingatkan supaya bangsa ini menghargai perjuangan para pahlawannya dengan berjuang untuk masa mendatang bagi Indonesia yg lebih berdaulat, lebih bermartabat, dan lebih sejahtera.
 
Adapun Isi Deklarasi dari masyarakat Indobesia tersebut adalah dukungan secara penuh kepada pasangan Prabowo-Hatta sebagai capres-cawapres pada Pilpres 9 Juli 2014. Para relawan menyatakan akan bekerja secara sukarela dan sesuai kemampuan untuk memenangkan pasangan nomor satu dengan mengajak masyarakat lainnya dan mengkampanyekan pasangan ini secara beretika, bermartabat dan menjaga nilai-nilai persatuan bangsa.
 
 
Selain Deklarasi Dukungan dan Pidato Prabowo,  acara yang dimulai jam 13.00 hingga 16.00 Waktu Eropa Tengah tersebut sangat meriah dengan pertandingan bola antar keluarga dan aroma lezat barbecue. Koordinator Lapangan, Jamaludin Malik mengungkapkan acara ini berlangsung secara swadaya dan sukarela dari warga yang hadir karena selain deklarasi dukungan juga menjadi ajang reuni warga dari Amsterdam, Eindhoven, Appeldorn, Rotterdam, Utrecht, Amersfort, Brussel, Enschede, selain warga dari Den Haag sendiri.[im/didin]