Perlihatkan Wajah Aslinya, Obama Tegaskan Dukung As-Sisi



Islamedia.co - Akhirnya Presiden Amerika Serikat, Barack Obama memperlihatkan wajah aslinya terhadap pemerintah hasil kudeta Mesir. Obama menegaskan komitmen Washington dalam kemitraan strategis dengan Mesir, kata Gedung Putih.

Obama mengucapkan selamat pada Presiden Mesir, As-Sisi dan menyampaikan komitmennya untuk bekerja sama dengannya dalam meraih kepentingan bersama kedua negara.

"Presiden menegaskan kembali bahwa Amerika melanjutkan dukungan pada aspirasi politik, ekonomi, dan sosial warga Mesir serta menghormati hak-hak universal mereka," ungkap Gedung Putih dalam sebuah pernyataan.

As-Sisi resmi menjabat hari Minggu (8/6/14) setelah memenangkan pemilu presiden bulan lalu.

Bulan April lalu, pejabat AS mengumumkan rencana pemberian bantuan militer lanjutan ke Kairo yang sempat ditangguhkan akhir tahun lalu. Bantuan itu meliputi 10 helikopter Apache untuk gerakan kontraterorisme di semenanjung Sinai.


Dukungan Amerika terhadap pemerintah Mesir ini sangat bertentangan dengan sikap Amerika yang mengklaim sebagai negara demokratis. As-Sisi merupakan mantan pimpinan militer Mesir yang telah menggulingkan pemerintahan yang demokratis Presiden Muhammad Mursi. As-Sisi dan Militer Mesir juga telah membunuh ribuan nyawa rakyat Mesir anti Kudeta.[im/mh]

close
Banner iklan disini