Indonesia Tanpa JIL Kunjungi Salam UI


Islamedia.co - Indonesia Tanpa JIL (ITJ) melakukan kunjungan kepada Salam UI. Kunjungan ini diselenggarakan di ruang diskusi 2A Perpustakaan Universitas Indonesia, Kampus UI Depok. Kegiatan yang berlangsung pada hari Sabtu (31/05/2014) sejak pukul 10.00 s.d 13.00.


Ada dua agenda ITJ mengunjungi Salam UI , yaitu ingin menjalin silaturahim kepada lembaga dakwah kampus nasional UI . Kita ingin bersilaturahim kepada Salam UI agar ITJ juga memiliki gerakannya ke kampus-kampus.” Ujar Ade Chandra selaku Koordinator Pusat ITJ. ITJ memiliki program se-Nasional salah satunya adalah ITJ Goes to Campus. Harapannya wadah ini bisa berkontribusi untuk mengcounter pemikiran-pemikiran liberal. Agenda berikutnya, antara Salam UI dan ITJ adanya sinergis program dakwah terkait isu liberal ini.

“Kami Salam UI mendapatkan kehormatan dikunjungi oleh ITJ dengan gerakannya yang massif dan kreatif dalam mencerdaskan masyarakat” Ujar Ary Maulana. 

Agenda silaturahim ini diawali dengan perkenalan  antara ITJ dan Salam UI. ITJ berdiri dimulai dengan adanya gerakan Indonesia Tanpa FPI yang kemudian melakukan aksi tandingan, yakni Indonesia Tanpa JIL dengan beraliansi dengan beberapa aliansi. Aksi ini juga diramaikan pada media sosial twitter dengan hastag #IndonesiaTanpaJIL. Sedangkan, Salam UI merupakan produksi momen reformasi.

Agenda sinergisasi program dakwah antara ITJ dan Salam UI, ITJ menawarkan tiga program yang bisa berkolaborasi dengan Salam UI, yaitu seminar nasional, kajian rutin tentang liberal di kampus, dan pelatihan perfilman. Agenda kolaborasi ini sangat menarik dan InsyaAllah membawa kebaikan untuk orang lain. Semoga Salam UI dan ITJ bisa bekerja sama dengan baik untuk agenda dakwah tersebut.[im/a


close
Banner iklan disini