Di Depan Stadion Piala Dunia, Dua Warga Brasil Ucapkan Syahadat



Islamedia.co - Saat turnamen Piala Dunia berlangsung, semakin banyak warga Brasil yang menerima Islam setelah pertemuan dengan tim dakwah IERA di tanah samba ini.
“Di Sao Paulo, Cesar, yang sangat tertarik kepada Islam telah datang untuk berdiskusi kepada kita di ‘meja dakwah’ setiap hari selama Piala Dunia,” misi Dakwah dari Pendidikan Islam dan Penelitian Akademi Inggris menulis di halaman Facebook mereka. “Cesar kemudian mengambil keputusan untuk memeluk Islam, menjadi Muslim.“

Cesar bukan satu-satunya warga Brasil yang memeluk Islam selama turnamen Piala Dunia. Pasangan lain dari Brasil juga memeluk Islam pada Ahad (22/6) setelah bertemu tim IERA.

“Kami berada di rumah pasangan yang mengucapkan syahadat bersama kami kemarin,” postingan lain pada halaman Facebook tim dakwah itu, Senin (23/6).

“Mereka mengundang kami untuk menonton pertandingan Brasil vs Kamerun. Semoga Allah memberikan kemudahan atas mereka.“

Diselenggarakan oleh Brasil untuk kedua kalinya, turnamen sepak bola Piala Dunia FIFA akan berlangsung dari 12 Juni sampai 13 Juli 2014.

Dua belas kota dijadwalkan menjadi tuan rumah pertandingan: Belo Horizonte, Brasilia, Cuiaba, Curitiba, Fortaleza, Manuas, Natal, Porto Alegre, Recife, Salvador, Sao Paulo dan Rio de Janeiro.

Sebanyak 32 tim yang dibagi menjadi delapan kelompok akan bersaing untuk memperebutkan trofi Piala Dunia di Brasil, termasuk enam negara yang berasal dari negara mayoritas Muslim atau populasi Muslim besar, termasuk Aljazair, Kamerun, Ivory Coast, Nigeria dan Bosnia-Herzegovina.

Salam Brasil, sebuah kampanye yang diluncurkan oleh Federasi Asosiasi Muslim Brasil (Fambras) untuk mendakwahkan Islam selama Piala Dunia, juga telah mengumumkan bahwa ada dua warga Brasil telah memeluk Islam.

“Dua warga Brasil telah memeluk Islam di depan stadion Brasilia sebelum pertandingan Brasil,” Salam Brazil menulis di halaman Facebooknya.

Menurut sensus tahun 2001, ada 27.239 Muslim di Brasil.

Namun, Federasi Islam Brasil menyebutkan bahwa jumlah Muslim Brasil sekitar satu setengah juta.

Pakar Islam Paulo Pinto dari Universitas Federal Fuminense memperkirakan Brasil adalah rumah bagi sekitar satu juta Muslim.

Dengan tidak ada jumlah resmi yang menyebutkan jumlah Muslim di Brasil, indikator terbaik dari pertumbuhan Islam di negara ini adalah peningkatan pesat dalam jumlah masjid.

Sekarang ada 127 masjid di Brasil, empat kali lebih banyak dibandingkan tahun 2000. (arrahmah.com/salam-online)




close
Banner iklan disini