Dalam Hitungan Menit Pendakwah Inggris Ini Islamkan Pemuda Brasil


Islamedia.coIni kisah pemuda Brasil yang menemukan Islam saat perhelatan Piala Dunia FIFA. Analdino. Itulah nama pria beruntung itu. Dia mengucap dua kalimat Syahadat setelah bertemu para pendakwah dari the British Islamic Education and Research Academy (IERA).

Pertemuan Analdino dengan para pendakwah itu terjadi di jalanan Sao Paulo. Di tengah lalu lalang para pejalan kaki, Analdino terlihat serius bercakap dengan seorang pemuda. Analdino sesekali manggut-manggut menyimak penjelasan tentang Islam dari pendakwah asal Inggris itu.

Tak cukup mendengar, Analdino juga mengajukan sejumlah pertanyaan. Dia bertanya tentang Allah. Dan para pendakwah berkaos ungu itu dengan sabar menjawab pertanyaan-pertanyaan Analdino. Mulai Nabi Muhammad hingga Allah yang Esa.

Setelah percakapan beberapa menit itu, Analdino mengucap Syahadat. Dengan terbata, dia dibimbing oleh John Fontain mengucap dua kalimat suci itu. Sebelum berjumpa para da’i  itu, pria berkaca mata ini tampaknya sudah terkesan dengan Islam.

“Muslim adalah yang terbaik,” kata Analdino, Senin (16/6/2014. Analdino menyatakan akan menyampaikan pesan-pesan Islam kepada masyarakat Brasil dengan bahasanya sendiri.

IERA bukan satu-satunya organisasi Islam yang berdakwah di Brasil saat pagelaran Piala Dunia FIFA ini. Bersama IERA, Federation of Muslim Associations in Brazil (Fambras) yang menjadi wadah kaum Muslimin di Negeri Samba itu juga telah meluncurkan sejumlah ‘kampanye’ tentang Islam. [salam-online/im]

close
Banner iklan disini