Peringati Hardiknas, IPNU-IPPNU Jakarta Kampanyekan Pentingnya Pendidikan


Islamedia.co - Pimpinan Cabang  IPNU-IPPNU Jakarta Pusat menggelar aksi damai long march dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dari Monumen Nasional Jl. Merdeka selatan Jakarta Pusat, hingga Bundaran HI, Minggu (4/5) pagi.

Kegiatan ini mengambil tema Pendidikan langkah awal menuju kemandirian Bangsa. Aksi damai ini dimeriahkan dengan publikasi poster-poster tentang pentingnya pendidikan, pembagian buku bacaan, majalah, tabloid, alat tulis, souvenir kepada masyarakat secara gratis.

Peserta dari acara yakni dari perwakilan Pimpinan Anak Cabang IPNU-IPPNU Se-Jakarta Pusat dan pelajar dari kecamatan Gambir. Respon positif masyarakat sekitar membuat pelajar-pelajar NU ini semakin bersemangat.

Dalam aksinya, para pelajar membentangkan poster, spanduk yang  berisi ajakan untuk tidak putus sekolah, senantiasa semangat untuk belajar dan beragam saran dan ajakan yang  baik lainnya.

Friady Maulana, Ketua IPNU Jakarta Pusat mengatakan acara ini sengaja kita laksanakan di hari libur dan bertepatan dengan car fee day, dikarenakan hampir masyarakat Jakarta  meluangkan waktunya untuk olah raga di Monas dan Bundaran HI. 

Dengan memberikan buku dan alat tulis secara gratis kepada masyarakat ini, pelajar NU memiliki kepedulian pada pendidikan nasional dan mengingatkan masyarakat bahwa kemiskinan bukanlah penghambat sekolah. “Kita mengajak masyarakat agar punya kepedulian yang sama untuk memberantas kebodohan dan tingginya angka putus sekolah,” ujar Friady.

Agenda kegiatan IPNU-IPPNU masa khidmat 2012-2014 selanjutnya yaitu persiapan konferensi Cabang yang Insya Allah akan dilaksanakan di Gedung kantor Walikota Jakata Pusat akhir bulan Mei ini.[IPNU/Islamedia/YL]




close
Banner iklan disini