Istriku Resign dari Kantor, Alhamdulillah Allah Karuniakan Istri yang Sholehah



Islamedia.co - Hari Senin pekan depan 26 Mei 2014 merupakan hari terakhir istriku bekerja dikantor, istriku akan resign dari tempatnya bekerja. Bukanlah perkara yang mudah bagi beliau untuk mengambil keputusan ini, keputusan untuk menjadi seorang ibu rumah tangga. Istriku merelakan diri untuk meninggalkan rutinitas sebagai karyawan perusahaan swasta multinasional dengan gaji yang lumayan.

Beragam pertanyaan sontak keluar dari beberapa rekan kerja nya dikantor mengapa memutuskan berhenti bekerja dan totalitas menjadi ibu rumah tangga. Siang hari ini selepas Sholat Jum'at, istriku mengirimkan pesan melalui whatsapp tentang percakapanya dengan beberapa rekan kerjanya.
Temen Istriku : Denger-denger mau Resign? Emang mau kemana? 
Istriku : Iya mau resign, di rumah aja-lah 
Temen Istriku : Ya ampun, sayang banget klo sampe resign, kan level dan gaji-nya sudah lumayan. 
Istriku : Insya Alloh, Alloh ga akan menutup rejeki kita qo, jika keputusan yg kita ambil memang baik untuk semua. Buat apa takut kehilangan rejeki, toh Alloh sudah mengatur rejeki setiap orang. Insya Alloh, ketika Aku resign. Alloh kasih rejeki dalam bentuk lain. Usaha mencari rejeki, tak cuma jadi pegawai. Jadi wirausaha juga banyak yg lebih sukses dan jauh lebih sukses. Jika niat kita untuk Alloh dan keluarga. Insya Alloh, Alloh mudahkan semuanya..Intinya jangan takut kehilangan rejeki. 
Temen Istriku: Kenapa ga resign kerja habis lahiran, apalagi ini mau lebaran. Dapat gaji 3 bulan cuti, dapat THR, dapat ganti persalinan. 
Istriku: hadeehh.... kalo hitung-hitungan uang, manusia ga mau di rugikan terus ya.. hehehe... aku mau resign, ikhlas karena niat pribadi, rasa sayang dengan keluarga melebihi segalanya
Klo hitung-hitungannya uang, manusia ga ada puasnya ya. Insya Alloh, jika kita buat keputusan/pilihan karena ketaatan pada suami dan rasa sayang pada keluarga. 
Yakinlah, Alloh gantikan rejeki yg hilang dengan rejeki yang lain, yang Insya Alloh lebih berkah. Menjadi wanita karier atau menjadi Ibu Rumah Tangga adalah pilihan hidup setiap wanita. Yang terpenting, kita sebagai istri atau ibu. 
Jadilah istri atau ibu yang taat pada suami dan kasih sayang pada keluarga lebih utama. Bukan hanya memikirkan materi.. materi.. dan materi. Yakinlah, Alloh sudah mengatur rejeki setiap hamba-Nya.
Dari isi percakapan tersebut, jawaban yang keluar dari bibir istrikulah yang membuat diri ini sangat terharu dan sekaligus sangat bersyukur. Alhamdulillah, Allah karuniakan seorang istri yang sangat Sholehah. Istri yang benar-benar memiliki keimanan kepada Allah dan ketaatan kepada suami melebihi segalanya. 

Muhammad 


close
Banner iklan disini