Apresiasi UMKM, RZ Adakan Bazaar Produk 108 Wirausahawan Binaan


Islamedia.co - RZ (Rumah Zakat) adakan bazaar produk 108 wirausahawan binaannya dari Bandung dan Cimahi pada 27 – 29 Mei 2014 di Bandung Trade Mall. Kegiatan yang rencananya akan dihadiri Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil ini diselenggarakan untuk mengapresiasi pelaku usaha mikro khususnya para wirausahawan binaan RZ. Target RZ untuk melahirkan 1.000 wirausahawan baru di tahun 2014 juga menjadi salah satu landasan kegiatannya.
 
Melalui kegiatan ini diharapkan masyarakat luas dapat melihat langsung hasil binaan RZ. “Inilah salah satu hasil pengelolaan dana yang dipercayakan para donatur kepada RZ. Kami akan melakukan pembinaan serupa di tahun ini dengan target meningkat dibanding tahun sebelumnya yang berjumlah 595,” tutur Nur Efendi, CEO RZ, Senin (26/05). 

Bazaar akan diisi oleh beragam produk hasil olahan para binaan RZ di bidang ekomoni. Produk tersebut terdiri dari aneka produk makanan, minuman serta kerajinan tangan. Yang mana produk-produk tersebut telah tersebar luas ke pasaran.

Tidak hanya menggelar produk binaan RZ, dalam bazaar ini pun akan diadakan berbagai kegiatan positif dan bermanfaat. “Kami mengadakan juga seminar wirausaha, magic motivation, penampilan perkusi siswa juara, lomba mewarnai tingkat TK, lomba fashion show busana muslim anak tingkat SD, tensi darah gratis dan beragam hiburan lainnya,” ujar Nur. 

Bazaar ini membuka kesempatan kepada masyarakat luas untuk terlibat dalam program pemberdayaan masyarakat. “Dengan mengunjungi bazaar, mengapresiasi dan membeli produk-produk yang ada, maka Anda telah berkontribusi dalam upaya membangun masyarakat yang berdaya,” terang Nur. [RZ/Islamedia/YL]