Anis Matta : Prabowo Seorang Demokrat Sejati


Islamedia.co - Presiden PKS Anis Matta mengungkap sosok Capres Partai Gerindra Prabowo Subianto. Menurut dia, mantan Danjen Koppasus itu bukan sosok yang menakutkan tapi seorang demokrat sejati.
 
"Saya mengenal beliau dari sebelum reformasi, namun beliau tidak mengenal saya," ujar Anis saat deklarasi koalisi antara PKS dan Gerindra di DPP PKS, Jakarta Selatan, Sabtu (17/5).
 
Menurut Anis, Prabowo bukan orang yang menakutkan seperti yang marak diberitakan media selama ini. Setelah banyak berdiskusi, Anis yakin Prabowo orang yang demokratis.
 
"Seperti yang berkembang di media Pak Prabowo adalah pribadi yang menakutkan. Saya sempat berdiskusi dengan beliau dan beliau adalah seorang demokrat sejati," tegas Anis.
 
Anis menilai, meskipun Prabowo berlatar belakang seorang tentara, namun bukan berarti mantan menantu Presiden Soeharto itu sosok yang otoriter. Latar belakang keluarga, kata dia, menunjukkan Prabowo seorang yang demokratis.
 
"Dan saya kira ini yang kita butuhkan untuk mengakhiri masa transisi demokrasi kita," imbuhnya.
Anis percaya diri dengan kelebihan yang dimiliki Prabowo, bisa meraih kemenangan di pilpres Juli nanti.
 
"Dan apabila kita liat hasil pemilu kemarin. Masyarakat menunjukkan ketidakpuasan dengan pemerintahan yang berkuasa. Namun dalam pemilu ini saya pastikan Gerindra menjadi pemenang pertama," pungkasnya. [Merdeka/im]