Sekolah Islam Di Inggris Raih Prestasi Mengagumkan


IslamediaMenjadi contoh untuk lembaga pendidikan berbasis agama, SMA Islam Inggris mendapatkan predikat sebagai lembaga pembelajaran dengan penilaian terbaik di Inggris. Sekolah Islam setelah menerima untuk ketiga kalinya secara berturut-turut predika "outstanding" (luar biasa) dalam inspeksi yang dilakukan oleh Ofsted.

"Diinspeksi Ofsted adalah pengalaman yang menguras tenaga dan pikiran tapi itu sangat positif," Hamid Patel, Kepala Tauheedul Islam Girls 'High School, mengatakan kepada Lancashire Telegraph, demikian sebagaimana dilansir onislam.net.

"Para inspektur sangat terkesan dan kami bangga dengan sekolah kami dan kami mampu menunjukkan (kualitas) kepada inspektur."

Melakukan penilaian kepada sekolah Tauheedul Islam Girls 'School, inspektur dari Ofsted, yang mengawasi sekolah dan perguruan tinggi negari dan swasta, memuji tingginya tingkat prestasi akademik di sekolah Islam.

Inspektur menambahkan bahwa sekolah Islam dipimpin oleh seorang dengan tujuan moral yang sangat kuat.

"Siswa mencapai prestasi sangat baik di sekolah ini," kata pemimpin inspektur Joan McKenna.

"Tingkat kemajuan yang dibuat oleh semua kelompok siswa benar-benar mengesankan di semua mata pelajaran.

"Karena kemajuan yang luar biasa, siswa mencapai standar yang tinggi. Hasil GCSE (ujian resmi) secara konsisten di atas rata-rata nasional dalam semua mata pelajaran," tambahnya.

Pada Februari 2013, Tauheedul Islam Girls 'High School dinilai sebagai lembaga pembelajaran dengan prestasi akademik terbaik di Inggris.

Pada bulan Maret, sekolah ini terpilih sebagai 'Sekolah Menengah Terbaik' oleh Times Pendidikan Tambahan penghargaan tahunan.

Dalam laporan sekolah Tauheedul Islam, Ofsted mengatakan bahwa fokus spiritual sekolah adalah salah satu faktor utama yang menjaga kemajuan sekolah selama beberapa tahun terakhir.

"Spiritual, moral, sosial dan budaya siswa adalah dorongan yang sangat tinggi karena dianggap sebagai sangat penting oleh para pemimpin dan promosinya merupakan bagian integral dari kehidupan sekolah," kata inspektur McKenna.

Inspektur juga memuji strategi Tauheedil Islam yang berfokus pada membantu pendidikan orang-orang yang membutuhkan.

"Mereka bertindak untuk membantu mereka yang kurang beruntung dari masyarakat muslim dan memiliki pandangan yang berkembang dengan baik pada berbagai masalah etika dan moral."
[muslimdaily/mh]