PKS Jerman Ajak Masyarakat Bertekad Ulangi Kemenangan 2004


Islamedia - Sekitar seratusan masyarakat dari segenap penjuru Jerman menghadiri acara Community Gathering yang diadakan oleh Pusat Informasi dan Pelayanan Partai Keadilan Sejahtera (PIPPKS) Jerman Sabtu 29 Maret 2014. Acara akhir pekan yang berlangsung sehari penuh itu diadakan di Kletterwald Darmstadt, Negara Bagian Hessen, 30 menit berkendaraan dari Frankfurt, Ibukota Finansial Uni Eropa, dengan dua variasi kegiatan, yakni outbond dan dialog kebangsaan. Peserta yang kebanyakan dihadiri oleh mahasiswa, serta masyarakat Indonesia yang bermukim di Jerman itu datang dari berbagai kota seperti Frankfurt, Giessen, Kassel, Fulda, Berlin, Stuttgart, Kaiserslautern, Karslruhe, Heidenheim dan bahkan Zurich-Swiss. Mereka terlihat sangat antusias mengikuti acara uji ketangkasan dan terlibat aktif dalam dialog kebangsaan.


Ketua PIP PKS Jerman, Azhari Azis Dipl. Eng yang didampingi Ketua Panitia, Fiddinul Hayat mengatakan bahwa acara ini adalah wujud pendidikan politik dan pelayanan yang diberikan oleh PIP PKS Jerman. PKS merupakan partai yang sudah lama berinteraksi dan melakukan pelayanan dan kerja kerja kepada publik baik pada masa pemilu maupun diluar masa pemilu di Jerman. PIP PKS Jerman juga menyatakan sangat optimis bahwa perolehan suara akan mencapai 1 besar pada Pemilu Legislatif kali ini, sebagaimana PKS juga selalu berada di peringkat 2 besar pada dua pemilu terakhir di Jerman. Pada tahun 2004 PIP menjadi pemenang di seluruh Jerman, sementara pada Pemilu 2009 PKS menempati urutan kedua secara keseluruhan di Jerman, namun tetap menjadi favorit nomor satu masyarakat di Berlin, ibukota Republik Federal Jerman. 

Sementara itu peserta yang kebanyakan generasi muda dan juga para undangan serta tokoh masyarakat sempat bertanya banyak hal dalam acara dialog kebangsaan yang dilaksanakan setelah makan siang. Diskusi tersebut berlangsung dalam suasana keakraban dan antusiasme peserta menyebabkan penutupan acara sedikit diundur dari jadwal semula. PIP PKS Jerman dalam hal ini menjawab sejumlah pertanyaan terkait kandidat PKS untuk pemilih diluar negeri yakni Dr. Taufik Ramlan Wijaya dan seputar isu bagi para calon pemilih di luar negeri. Menanggapi pertanyaan peserta mengenai tidak adanya kekuatan media PKS layaknya partai-partai lain, Ketua PIP PKS Jerman mengatakan bahwa kekuatan media terbesar PKS adalah kader-kadernya yang penuh semangat bekerja dengan  cinta dan harmoni kepada masyarakat. Masyarakat tidak terlalu pe-duli  terkait prahara yang menimpa PKS, karena mereka melihat kader-kader PKS selalu dekat dan menjadi tempat berdiskusi yang mereka percaya serta beraktifivitas disetiap lini kebutuhan masyarakat. Di akhir acara, PIP PKS dan Fans Club PKS Jerman mengajak peserta dan semua masyarakat di Jerman untuk kembali memilih PKS yang bernomor urut 3 agar menjadi pemenang Pemilu 2014 sebagaimana terjadi 10 tahun lalu di Jerman dan kebanyakan pemilu luar negeri. 

Jika anda yakin dukunglah kami, jika simpati doakan kami, jika ragu pelajarilah kami, jika tidak setuju kami akan tetap bekerja memperjuangkan aspirasi anda.[pksjerman]