Hadiahi Sepatu, Pemuda Muslim ini Tarik Simpati Masyarakat Kanada



Islamedia.co - Akhlak pemuda Muslim yang tinggal di Kanada ini dinilai patut dicontoh sehingga membuat kagum masyarakat Barat di Kanada dan akhirnya diliput khusus harian elit Inggris, The Guardian.

Pemuda Mesir di Kanada yang berusia 27 tahun dan tidak disebutkan namanya ini mencopot sepatu dan kaus kakinya serta menghadiahkannya kepada seorang pemuda bule miskin yang ditemuinya di dalam bus dalam keadaan tidak bersepatu.

Selepas memberikan sepatunya, sang pemuda Muslim berkata, “Jangan khawatir terhadap diri saya (tidak bersepatu), karena rumah saya dekat dengan halte bus,” demikian diungkapkan saksi mata.

Harian The Guardian juga mengutip perkataan sopir bus, “Hati saya terharu bercampur heran melihat pemandangan aneh yang tidak disangka terjadi di depan mata saya ini.

The Guardian memberitakan secara khusus perbuatan baik pemuda Muslim tersebut setelah foto sang pemuda dengan kaki telanjang turun dari bus dan pulang ke rumahnya disebarkan penumpang bus yang lain di internet.

Fenomena kepedulian terhadap orang lain tampaknya jarang terjadi dalam masyarakat Barat yang terbiasa hedonis dan individualis.



Pemuda kurang mampu yang diberi sepatu

Memilih pulang ke rumah dengan bertelanjang kaki

Perbuatan sederhana tersebut mendapatkan perhatian khusus, terutama karena datang dari pemeluk Muslim yang selama ini diindentikkan ekslusif dan radikal. [dakwatuna.com]
close
Banner iklan disini