Dibimbing Rumah Zakat, Bisnis Ibu Penjual Kue Itu Untung 6,5 Juta Perbulan


Islamedia - Passion adalah energi. Merasakan kekuatan yang datang dari berfokus pada hal-hal yang menggairahkan Anda. (Oprah Winfrey).

Dengan menjalani passion-nya di bidang kuliner, Khotijah mendapatkan energi dalam menjalani hari-harinya. Awalnya passion ini dijalankan hanya untuk mengisi waktu luang. Namun, setelah menjadi binaan RZ (Rumah Zakat) dan mengikuti pelatihan kewirausahaan yang difasilitasi RZ, passion tersebut dapat menghasilkan pemasukan untuk keluarganya.

“Awalnya cuma jualan donat, kue lumpur, risoles, dan kue-kue lain yang tidak perlu peralatan mahal. Jualannya juga hanya di depan rumah. Setelah mendapat bantuan oven dari RZ, saya bisa membuat kue-kue lebih rumit yang menggunakan oven. Alhamdulillah sekarang laba per bulan sudah mencapai Rp6.500.000,” ujar wanita bernama lengkap Siti Khotijah ini.

Wanita dengan lima orang tanggungan hidup ini merupakan sosok yang tak kenal lelah dalam meningkatkan keterampilannya. Kemahiran seorang produsen, promotor dan marketer berkumpul pada dirinya. Tak perlu waktu lama agar warga RT 09/02 Kedoya Selatan Kec. Kebun Jeruk mengenal produknya.

Hingga kini bisnis Khotijah terus berkembang pesat. Dengan pendampingan M. Zunaidi selaku Micro Business Officer RZ, bisnis Khotijah merambah ke pasar kue ulang tahun, brownies, kue lumpur, bolu, dan donat. “Alhamdulillah sekarang saya sudah punya cukup banyak reseller. Mereka biasanya mengambil kuenya ke rumah saya. Saya juga berjualan di kantin walikota Jakarta Barat,” jelas Khotijah bahagia.


Setelah impiannya untuk berdaya secara finansial tercapai, istri Jaini ini ingin sekali bisa beribadah haji bersama suaminya. “Saya memiliki keinginan untuk melaksanakan ibadah haji bersama suami, dan saya juga sangat bersemangat untuk terus berbagi bersama RZ,” tuturnya. [rz/im ]
close
Banner iklan disini