Kisah Mantan Presiden PKS Anis Matta yang Memilih Tilawah daripada Tidur





Islamedia - Sejak Ustadz Anis Matta dilantik 1 Februari 2013, kesibukan Ustadz Anis Matta sungguh sangat luar biasa. Keliling Nusantara mengunjungi kader PKS untuk bersilaturahim. 

Salah seorang Asisten Pribadi (Aspri) menuturkan bagaimana kehidupan keseharian Ustadz Anis Matta.

Sang Aspri memaparkan pengalamanya selama menemani Ustadz Anis Matta, terbang naik pesawat keseluruh penjuru Indonesia hampir setiap hari (bahkan terkadang dalam satu hari lebih dari 3 penerbangan). Kemudian Ustadz Anis biasanya dilanjutkan dengan berpidato dengan semangat membara dihadapan kader PKS berjam-jam. Dalam satu hari bukan hanya satu tempat, kadang lebih dari dua tempat. Bisa dibayangkan lelahnya.

Dalam suatu kesempatan sang Aspri menganjurkan ke Ustadz Anis  untuk beristirahat ketika perjalanan di pesawat. Namun yang membuat sang aspri tercengang, bukannya tidur istirahat, Ustadz Anis lebih memilih Tilawah Al-Qur'an, biasanya sekitar 2 juz dalam setiap penerbangan.

Sang aspri pernah dalam suatu kesempatan menanyakan ke Ustadz Anis, mengapa Ustadz Anis memilih tilawah dibanding istirahat tidur di pesawat? 
Ustadz Anis menjawab : inilah istirahat saya.[islamedia]